Iklan

Monday, November 15, 2021, November 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-15T09:03:55Z
Wisata

Wisata Salak Petik Sendiri Tetebatu


HeadlineNTB (Lombok Timur) - Jika selama ini kita hanya menikmati destinasi wisata Strawbery dan Apel Petik Sendiri di Sembalun, Anggur Petik Sendiri di Sambelia dan wilayah Lombok Selatan. Nah kali ini, di salah satu wilayah pulau Lombok kita dapat menikmati wisata Salak Petik Sendiri. Wisata Salak Petik Sendiri ini baru saja di buka di Desa Wisata Tetebatu. 


Destinasi Wisata Desa Wisata Tetebatu memang tidak ada habisnya, semakin hari semakin banyak spot wisata yang dibuka dan dikembangkan di desa itu. Baru-barui ini Pokdarwis Desa Tetebatu membuka Spot Wisata Salak Petik Sendiri yang menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Dewi yang saat ini tengah mengikuti lomba wisata tingkat internasional itu. 


Wisata Salak Petik Sendiri yang terletak di Perempungan Dusun Kembang Seri Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. Lokasinya berada pada ketinggian 800 mdpl dengan panorama alam yang indah dan udara yang sangat segar. 


Untuk masuk di Kebun Salak, pengunjung harus bayar tiket masuk sejumlah Rp. 10.000 dan dengan tiket 10.000 itu setiap pengunjung dapat petik Salak sendiri sambil berpose dan makan sepuasnya. Nahhh kalau untuk dibawa pulang, pengunjung dapat memetik sendiri dan bayar Rp. 10.000/kg.


"Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung harus bayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 dan kalau ingin bawa pulang, pengunjung bisa petik sendiri dan membayar Rp. 10.000/kg", jelas Jaya selaku pengelola destinasi itu. 


Jaya juga menerangkan bahwa spot wisata ini baru di buka pada hari minggu lalu dan saat ini Salak di lahan itu sedang berbuah dan buahnya sedang dalam musim panen. 


Wisata Salak Petik Sendiri berlokasi sekitar 1 km dari pusat Wisata Ulem-Ulem dan tempat ini tidak jauh dari lokasi Camping Ground Perempungan. 


Bagi anda yang penasaran dan berminat menikmati sensasi Wisata Salak Petik Sendiri, maka segeralah agendakan untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini sebab Wisata Salak Petik Sendiri hanya ada di Desa Wisata Tetebatu.