Iklan

Monday, November 15, 2021, November 15, 2021 WIB
Last Updated 2022-04-17T13:05:59Z
Wisata

Belajar Sambil Berwisata Di Camping Ground Perempungan Tetebatu


HeadlineNTB (Lombok Timur) - Ahir-ahir ini spot camping ground bermunculan di desa-desa wisata yang ada di wilayah Pulau Lombok. Camping Ground merupakan spot yang sedang tranding dalam dunia pariwisata Lombok, utamanya di daerah-daerah perbukitan dan pantai. Baru-baru ini, Pokdarwis Tetebatu membuka Camping Ground Perempungan yang berlokasi di Dusun Kembang Seri Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur. 


Perempungan mereupakan tempat camping yang tenar di tahun 90-an dan ahir tahun 2021 ini, Pokdarwis Desa Tetebatu menghidupkan kembali tempat itu dengan mengemasnya menjadi Education Camp Ground. 


"Perempungan merupakan tempat camping yang cukup tenar di tahun 90-an dan kini kami berkomitmen untuk menghidupkan nya kembali sebagai tempat bernostalgia dan mengemasnya menjadi Education Gamp Ground," ungkap Jaya selaku Ketua Pokdarwis Desa Tetebatu. 



Diceritakan pula bahwa dulu di sekitaran lokasi Camping Ground ini pengunjung dapat belajar cara budidaya strawberry, Salak, Durian, Apel, Kelengkeng dan belajar tentang cara memelihara rusa. Namun saat ini di lokasi sudah jarang ditemukan rusa, strawberry dan apel sehingga pengunjung hanya dapat belajar mengenai cara budidaya salak dan durian. 


"Di sini kami mengembangkan wisata edukasi, khususnya edukasi teknik budidaya salak dan durian serta edukasi pengelolaan agensi hayati, "papar Jaya. 


Camping Groun Perempungan Tetebatu berada di ketinggian 800 mdpl dengan luas lahan sekitar 58 are. Are Camping ini merupakan kawasan perkebunan jati, durian, sawo dan salak. Tempat ini cocok sekali sebagai tempat menikmati suasana malam bersama keluarga dan orang-orang yang kita cinta. 


Pengunjung tidak perlu susah untuk menuju lokasi Camping Ground Perempungan sebab akses jalan menuju lokasi destinasi wisata yang satu ini cukup baik dan mudah diakses, baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Lokasi Camping ground Perempungan berjarak sekitar 1 km dari pusat Wisata Ulem-Ulem. 


Di Camping Ground Perempungan pengunjung dapat menikmati destinasi wisata hutan jati yang indah dengan udara yang bersih dan bebas dari polusi udara. View di sekitaran lokasi sangat indah dan menawan sehingga para pengunjung dapat memanjakan pengelihatan nya. 


Untuk menikmati suasana camping di tempat ini, pengunjung cukup membayar Tiket Masuk Lokasi sebesar Rp. 15.000 dan itu include dengan biaya parkirnya. 


Bagi wisatawan yang tidak membawa tenda, pengelola juga menyiapkan tenda dan kelengkapan nya yang terdiri dari matras dan sleeping bag dengan sewa Rp. 50.000/malam.


Di lokasi camping, pengunjung juga dapat bermain  hamox di antara pohon jati yang rimbun dan teduh. Tidak hanya itu, di sekitaran lokasi pengunjung dapat berburu Salak dan Durian serta menikmati indahnya suasana pagi dan senja. 


Bagi anda yang gemar berburu destinasi wisata maka segeralah agendakan perjalanan wisata anda ke Camping Ground Perempungan Tetebatu yang baru saja dibuka oleh Pokdarwis Tetebatu dan nikmatilah indahnya suasana bermalam di tempat itu.