Iklan

Monday, November 22, 2021, November 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-22T14:23:52Z
MataramSAR

Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Kunker Ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Mataram


HEALDINENTB (Mataram) - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama pimpinan tinggi madya dan pratama melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Senin (22/11/2021).

 

Henri menyampaikan dua tujuan utama dalam melakukan kunkernya. Pertama, memastikan kesiapsiagaan anggotanya melaksanakan tugas-tugas dalam keadaan darurat (emergency) selama event internasional Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) berlangsung.

 

"Kita sudah mengirimkan satu unit helikopter, kapal laut, dan personil tambahan yang siap dikerahkan," ungkap Kabasarnas usai memberikan pengarahan.

 

Selanjutnya, kesempatan baik ini juga digunakan Henri untuk bersilaturahmi dengan seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Hal ini merupakan wujud kepedulian Kabasarnas terhadap kondisi anggotanya di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

"Mencari tahu permasalahan, memberikan solusi, dan motivasi kerja," katanya.

 

Ia juga menyampaikan harapannya kepada mitra kerja yang berada di wilayah NTB agar selalu mendukung Basarnas. Hal tersebut mengingat tugas kemanusiaan merupakan tugas bersama, disamping jumlah personil dan peralatan yang masih sangat terbatas.