Iklan

Friday, October 20, 2023, October 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-20T15:04:31Z
Lombok TimurPeristiwa

Kapolsek Pringgabaya Himbau Warga Selalu Menjaga Kelestarian Hutan


HeadlineNTB (Lombok Timur) Sebagai Salah agenda rutin Polsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, SH Bersama Panit 1 Bimas Ipda Ahmad Ripa'i Bhabinkamtibmas  Desa Gunung Malang Bripka Putrawadi melaksanakan giat sholat Jum'at rutin keliling dilanjutkan dengan bersilaturahmi memberikan himbauan dan pesan - pesan Kamtibmas di Masjid Assuhadaq Al Qausar  Bunut Tunjang Dusun Aikmanis Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, Jum'at (20/10),



"jika masyarakat mendapatkan informasi terkait gangguan Kamtibmas agar langsung menghubungi tiga pilar Kamtibmas di desa. Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa yang ada di desa atau bisa datang langsung ke Polsek, bahkan bisa juga melalui hotline kepolisian di nomor 110", ungkap Kapolsek AKP Totok Suharyanto kapada jamaah Jum'at Masjid Assuhadaq Al Qausar.


Totok juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan atau  lahan yang mengakibatkan kebakaran hutan karena ada undang-undang yang mengatur tentang sangsi pidana pembakaran hutan. 



"jangan melakukan pembakaran hutan sebab ada undang-undang yang telah mengatur hal itu dan apabila ada warga yang melakukan pembakaran hutan maka ia bisa dikenakan sanksi pidana," imbau Totok. 


Kapolsek Pringgabaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat tokoh Agama, Pemuda Desa Gunung Malang Karena hingga sat ini situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dengan cara mengaktifkan ronda malam dengan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Lebih lanjut, Kares RPH Pringgabaya, Muh. Ali  Buhari, SH menegaskan supaya masyarakat, terutama yang memiliki lahan kebun di sekitar kawasan hutan atau yang mengerjakan lahan  HKM agar tidak membakar hutan dalam membersihkan lahan. 


"Mari kita bersama sama menjaga hutan dengan melestarikannya", ajak Buhari kepada jamah 



Giat yang dihadiri oleh Sekdes, Staf Desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Gunung Malang berjalan dengan lancar dan kondusif.