Iklan

Wednesday, October 18, 2023, October 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-18T09:35:23Z
Lombok TimurPeristiwa

Kapolsek Pringgabaya Bangunkan Anak Yatim Piatu Rumah Layak Huni



HeadlineNTB (Lombok Timur) - Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, SH. bersama Anggotanya membangunkan salah seorang anak yatim piatu Rumah di Dusun Jejangka Daya Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur,(16/10/2023)


AKP Totok secara langsung memberikan bantuan berupa semen dan spandek dan dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama,  kegiatan ini diikuti juga oleh Kawil Dusun Jejangka Daya, Tokoh Masyarakat setempat.


"Kegiatan ini merupakan program unggulan bapak Kapolres Lombok Timur AKBP  Hery Indra Cahyono, SH.SIK, MH. dan alhamdulilah kami di Polsek Pringgabaya senantiasa aktif melaksanakan program ini," ungkap Totok 


Kapolsek yang aktif berkegiatan sosial itu juga menceritakan bahwa giat pembangunan rumah anak yatim bertujuan agar anak yatim memiliki rumah tinggal yang layak huni dikarenakan selama ini anak yatim piatu tersebut tinggal menumpang di rumah keluarga dimana keluarga tempatnya tinggal juga kurang mampu.



"anak yatim ini tinggal dengan kondisi yang memperihatinkan bahkan tidur dengan beralaskan tikar," ujarnya. 


Giat ini sebagai bentuk kepedulian Polri Polres Lombok Timur Polsek Peringgabaya terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan agar terjalin hubungan kemitraan yang baik dengan masyarakat yang di harapkan bisa mengangkat citra kepolisian di masyarakat hususnya polres Lombok Timur Polsek Peringgabaya.



Lalu Wildan selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, SH.SIK, MH. dan Bapak Kapolsek Pringgabaya atas kepeduliannya telah membantu pembangunan rumah anak yatim piatu ini. 


"Selama ini tinggal menumpang di masyarakat dengan kondisi memperihatinkan, ini merupakan bentuk nyata kedekatan dan kepedulian polri terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan," ungkap Wildan.