Iklan

Sunday, April 23, 2023, April 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-26T02:49:19Z
NasionalPeristiwa

Sandiaga Uno Resmi Mengundurkan Diri Dari Partai Gerindra, Bergabung PPP?

Poto Sandiaga Salahuddin Ono Saat Menghadiri Kegiatan Workshop Nasional Anggota DPRD Praksi PPP se-Indonesia
 (Tanggerang, 18/02/2023).  



HeadlineNTB (Nasional) - Sandiaga  Salahuddin Uno resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra hari ini Ahad, (23/04/2023).



Pengunduran dirinya di sampaikan Sandiaga saat menghadiri acara open house yang digelar Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra. 



"Intinya mohon pamit," kata Sandiaga yang dilansir dari berbagai media Nasional Minggu (23/04/2023).



Mundurnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Partai Besutan Prabowo Subianto tersebut setelah santer diromorkan akan bergabung Bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Meski bergabungnya Sandi belum dapat dikonfirmasi lebih jauh namun dalam beberapa bulan terakhir mantan duet Anies Baswedan di Pemprov DKI Jakarta itu sering bersama PPP dalam sejumlah kegiatan yang digelar. 


Selain itu menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menilai, Sandiaga Uno cocok untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.



“Menurut saya sih cocok, karena waktu itu Pak Presiden juga sudah mengatakan cocok. Jadi, Ganjar dengan Pak Sandi cocok,” ujar Mardiono, setelah bertemu empat mata dengan Sandiaga, di kediamannya di Permata Hijau, Jakarta, Sabtu (22/4/2023). Seperti dilansir dari berbagai sumber.