Iklan

Monday, April 24, 2023, April 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-26T02:49:07Z
NasionalPeristiwa

MenPANRB ad Interim Umumkan Instansi Pemerintah Untuk Tunda Halal Bihalal


Prof. H Mahfud MD



HeadlineNTB (Nasional) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Ad Interim Mahfud MD mengumumkan agar semua Instansi Pemerintah baik Kementerian maupun lembaga Non Kementrian (BUMN/TNI/POLRI) untuk tidak melakukan halal bihalal di minggu pertama lebaran.  Namun kegiatan tersebut bisa dilaksanakan pada Minggu kedua Lebaran. 



 "Selaku Menteri PANRB ad interim, secara resmi saya mengumumkan, semua kantor pemerintah, yakni Kantor Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/BUMN/TNI/POLRI, jika merencanakan Halal Bihalal dan semacamnya supaya ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tulis Mahfud MD dalam unggahan di akun Instagram resminya @mohmahfudmd pada Senin (24/4/2023).


Lebih lanjut dijelaskan diakun Facebook Mahfud pada pekan pertama (tanggal 24 - 1 Mei 2023) supaya tidak diadakan acara Halal Bihalal dan lain-lain (syawalan, reunian, dan sejenisnya) di tempat-tempat tersebut. Setelah rentang waktu itu (2 Mei 2023), baru boleh mulai diadakan.


"Surat resmi akan segera dikirim ke kantor dan instansi masing-masing," Pungkasnya.