Iklan

Thursday, April 7, 2022, April 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-07T09:09:10Z
Nasional

Siap-siap, Penerima BPNT, PKH dan PKL Akan Diberikan BLT Minyak Goreng

Dukunen Poto Presiden Jokowi Dodo



HeadlineNTB (Nasional) - Pemerintah secara resmi mengumumkan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat. Pengumuman tersebut disampaikan langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam keterangan pers, Jumat (1/4/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.


Presiden mengatakan harga minyak goreng naik cukup tinggi, hal itu terjadi akibat dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar Internasional.


“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden, dikutip HeadlineNTB dari vidio rilis Presiden. 


Dalam keterangan Presiden selanjutnya  bantuan tersebut akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.


Sebanyak 20,5 Juta kelurga yang termasuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan menjadi bidikan penerima BLT minyak goreng.



“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” Kata Presiden.