Iklan

Thursday, April 28, 2022, April 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-28T02:57:22Z
Nasional

Ketika Zohri Diminta Menpora Membuktikan Dirinya di Sea Games Vietnam

 

Poto: Muhammad Zohri saat Juara di Finlandia


 

HeadlineNTB (Jakarta) – Sprinter andalan Indonesia asal Lombok Utara NTB akan tampil di dua nomor lomba 100 meter putra dan 4x100 meter estafet putra pada SEA Games 2022 Vietnam mendatang.

 

 

Pelari dunia yang sudah menjadi juara dunia U-20 dan berstatus olimpian itu diminta Menpora Zainudin Amali  buktikan prestasinya digerlaran Olahraga Negara Negara Asean .

 

 

"Buat Zohri kamu kan sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu, supaya benar-benar kamu juara dunia, bukan juara dunia kaleng-kaleng," kata Amali kepada Zohri.

 

"Hal kedua ini memang agak emosional, kamu harus persembahkan juara, medali emas kamu untuk almarhum Pak Bob Hasan. Khusus untuk dia (Bob Hasan)," Menpora memberi pesan saat ke Pelatnas atletik proyeksi SEA Games pada Rabu (27/4/2022) seperti dilangsir detiksport.

 

Sementara itu, Muhammad Zohri sangat termotivasi dalam Sea Games Vietnam karena pada Sea Gemes sebelumnya tidak diikutkan.

 

"Saya termotivasi apalagi kemarin 2019 kan enggak ikut SEA Games, ya ini saat di Vietnam saya berusaha membuktikan. Insya Allah bisa," kata Zohri.