Iklan

Thursday, April 28, 2022, April 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-27T23:09:22Z
Lombok Barat

Dishub NTB: Pemudik Yang Akan Pulang ke NTB Capai Tiga Juta Orang

 

Rombongan Setda NTB, Dishub NTB dan Polda NTB Kunjungi Pelabuhan Lembar


HeadlineNTB (Lombok Barat) – Menghadapi arus mudik di momen Idul Fitri 1443 H sejumlah persiapan dilakukan dinas perhubungan Provinsi Nusa Tenggara  Barat. Mulai dari memastikan moda transportasi hingga pelayanan kesehatan,di sejumlah titik  seperti  terminal Mandalika, Bandara BIZAM dan pelabuhan Lembar.


Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, HL Gita Ariadi bersama otoritas perhubungan dan memastikan kelancaran pelayanan bagi pemudik.



"Alhamdulillah semua otoritas perhubungan, termasuk regulasinya yang terkait dengan transfortasi sudah siap berikan pelayanan dan dipastikan dalam keadaan lancar", jelas Sekda dalam keterangan yang dilangsir Pemprov NTB


Sementara itu menurut keterangan Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat memperidiksi pemudik pada momen Idul Fitri 1443H yang akan kembali pulang ke kampung halaman NTB mencapai  dua hingga tiga juta orang dari total 85,5 juta pemudik secara nasional.


‘’Prediksi kita dua juta sampai tiga juta orang yang akan mudik ke NTB dari total 85,5 juta pemudik secara nasional,’’ kata, HL Mohammad Faozal selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB.


Pemudik dihimbau untu tetap disiplin dalam menjaga Prokes, menggunakan masker dan sudah vaksin 1,2 dan boster. Jika tidak atau belum vaksin pemerintah sudah menyiapkan di masing-,masing terminal/posko sudah siap melayani vaksinasi.