Iklan

Sunday, September 19, 2021, September 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-18T23:40:52Z
OlahragaSepak Bola

Terapkan Prokes, Kembang Kerang CUP 2021 Digulirkan

Kembang Kerang Cup 2021

HeadlineNTB (Lombok Timur)
-  Perhelatan Sepak Bola Kembang Kerang CUP 2021 Lombok Timur resmi digulirkan. Tiga puluh club Sepak Bola terbaik akan menjajal lapangan kebanggaan Masyarakat Desa Kembang Kerang Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Dari tiga puluh club yang terdaftar satu diantaranya club yang berasal dari palau Sumbawa.

 

Turnamen yang bertujuan selain untuk meningkat imun masyarakat dimasa  new normal tetapi juga sebagai upaya masyarakat stempat untuk kembali menggalakkan persepakbolaan yang ada di desa Kembang Kerang.

 

"maka tujuan kami yang pertama adalah ingin membuka dalam keadaan  new normal ini untuk kegiatan olahraga sepakbola ini tentu tujuannya dalam rangka meningkatkan imun masyarakat", Ucap Saba'ah, S.Pd selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kembang Kerang CUP 2021 Kepada HeadlineNTB, Sabtu, 18 September 2021.

 

Lebih lanjut Saba'ah mengatakan bahwa tunamen ini dijalankan dengan protokol kesehatan dan ia ingin turnamen ini dijadikan sebagai salah satu percontohan bagi Turnamen yang lain.

 

"kembali menggalakkan olahraga sepak bola dengan betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang  peralaku sehingga nanti ditempat lain juga (kami tidak akan mengatakan seperti ini tidak tapi akan lebih baik dari ini), jadi tujuan kami betul-betul mulai mecoba menyelenggarakan sepak bola ini dengan protokol kesehatan yang berlaku". Lanjutnya.

 

Ditanya persoalan izin penyelenggaraan Saba'ah menjelaskan  bahwa turnamen ini secara tertulis tidak diberikan, akan tetapi izin tersebut diberikan secara lisan dan ia dipersilahkan menyelenggarakan turnamen ini asal dengan prokes .

 

"namun sekali lagi kami sampaikan secara tertulis itu memang tidak diberikan, hanya diberikan, tidak tidak diberikan gitu, tapi maka silahkan coba kami akan pantau, apakah betul-betul prokes, itu syarat yang harus kami lalui", jelas Saba'ah.

 

Mengenai Hadiah  dalam turnamen Kembang Kerang CUP 2021,  Panitia menyiapkan hadiah uang dengan total 40 juta rupiah yang bersumber dari APBDes Kembang Kerang  dengan rincian : Juara 1 Rp. 15.000.000, juara 2 Rp. 10.000.000, juara 3 Rp. 7.000.000, juara 4 Rp.5.000.000 dan sisanya Top skor serta Penonton Terbaik.

 

Saba'ah berharap Turnamen ini  berjalan sukses dan ikut serta dalam menyuarakan program penangan Covid-19.