Iklan

Saturday, May 15, 2021, May 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-15T06:57:34Z
LotimparawisataWisata

Pesanggrahan Timba Nuh Dipadati Pengunjung


HeadlineNTB (Lombok Timur) -Pesanggerahan Timba Nuh Desa Timba Nuh Kecamatan Pringgasela merupakan salah satu destinasi wisata legendaris di wilayah Lombok Timur. Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun destinasi wisata ini mendapatkan kunjungan yang cukup banyak sejak satu hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 


Pesanggerahan Timbanuh yang menyuguhkan destinasi Wisata Tirta dan Bangunan Bersejarah berupa Bale Abang peninggalan Belanda ini dipadati oleh pengunjung. Hingga menjelang sore Sabtu (15 Mei 2021) dari pantau wartawan HeadlineNTB, pengunjung terus berdatangan dan memadati kawasan destinasi wisata yang memiliki area seluas 97 are ini.


Ketua Pengelola Pesanggerahan Timba Nuh Taufikurrahman, menerangkan bahwa sejak sore Kamis 13 Mei 2021 yang lalu, Timba Nuh mendapatkan kunjungan yang cukup banyak yang meskipun itu hanya pengunjung lokal.


"Selain menyajikan wisata tirta dan destinasi wisata sejarah, Pesanggrahan Timba Nuh juga menyediakan Camping Ground", ungkap Taufikurrahman.


Untuk masuk ke destinasi wisata ini, setiap pengunjung harus membayar tiket masuk sejumlah Rp. 5.000/orang dan tentunya harus menjalankan protokol Covid-19.