Iklan

Sunday, May 16, 2021, May 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-16T08:00:54Z
HukumLombok BaratPemerintahan

Lewat Aplikasi Tiktok Pemuda Asal Gerung Diamankan Polres Lobar Usai Diduga Hina Palestina


Headline NTB (Lombok Barat)  -
Seorang laki-laki  23 berprofesi sebagai Cleaning Servis asal Kecamatan Gerung di amankan polres Lombok Barat  gara gara video  dalam aplikasi Tiktok yang diunggah diduga bernada penghinaan kepada negara Palestina


Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan karena akun video dalam Akun Tiktok tersebut meresahkan  masyarakat dan viral di Media Sosial membuat pelaku di amankan oleh Unit Reskrim Polsek Gerung, Sabtu (15/5/2021). 


“HL, laki laki (23), seorang Cleaning Servis asal Kecamatan Gerung selanjutnya di bawa ke Polres Lobar untuk mengantisipasi Hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya


Pembuatan Konten Penghinaan tersebut dibuat, Sabtu (15/5/2021) pada pukul 07.00 wita di Mataram, HL memposting Konten video tersebut melalui online di Akun Media Sosial


Pelaku mengaku video yang diunggahnya bermula dari iseng iseng untuk mengisi hari yang luang yang kini membuatnya bermasalah dengan hukum.


“Konten tersebut di buat oleh pelaku dan di unggah melalui HP Pribadinya, menurut pengakuan Pelaku motif dibuat konten tersebut untuk iseng mengisi waktu luang,” terang AKP Agus Pujianto, S.Pd.


Kesepakatan yang sama AKP Agus Pujianto, S.Pd, menghimbau masyarakat tetap tenang dan menyerahkan Kepihak berwajib dan tidak terpancing Terhadap isu isu yang dapat memperkeruh situasi.



“Kasusnya sudah kami tangani, dan sedang didalami, sehingga dihimbau kepada Masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat yang Kondusif ini,” tutupnya.