Iklan

Wednesday, February 10, 2021, February 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-10T14:42:39Z
Lombok TimurPendidikan

FOPPSI Dan FORMAD Lombok Timur Bersinergi Bangun Data Pendidikan Tepat Akurat Dan Bermartabat


HeadlineNTB (Lombok Timur)
Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Lombok Timur dan Forum Operator Madrasah (FORMAD) Kabupaten Lombok Timur gelar kegiatan Shilaturrahmi dan diskusi bersama untuk saling bersinergi membangun energi Baru Sukseskan Pendataan Sekolah/ Madrasah yang tepat, akurat dan bermartabat (Rabu, 10/02/2021)


Kegiatan yang berlangsung di gedung Aula Tilapila UPT Dinas Dikbud Kecamatan Lenek dihadiri  oleh sejumlah unsur Pengurus inti, DPD, DPC FOPPSI Kabupaten Lombok Timur  dan Pengurus Inti, Korcam FORMAD Kabupaten Lombok Timur.


Ketua DPD FOPPSI Kabupaten Lombok Timur Atharuddin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang baru pertama kali terlaksana dan ia berharap kegiatan ini adanya keberkelanjutan dan tak berhenti disini.


"Walaupun kami sudah lama rencanakan dengan ketua FORMAD, namun hari ini terlaksana, mudah-mudahan silaturrahmi pertama ini bukan lah yang terakhir, namun akan tetap berkelanjutan. Terlabih lagi dengan teringrasinya sebagian sistem Emis dan Dapodik, menjadi pekerjaan rumah bagi FOPPSI dan FORMAD, sehingga perlu dilaksanakan kerjasama operator dalam hal layanan data Sekolah dan Madrasah." ungkapnya


Sementara itu  M. Azizan selaku ketua FORMAD Lombok Timur  mengatakan dalam sambutannya bahwa FOPPSI dan FORMAD adalah satu kesatuan yang saling menguatkan satu sama lain terutama dalam mensukseskan segala bentuk data pendidikan.


"Ini dalam rangka membantu pemerintah dalam hal ini Dikbud dan Kemenag sesuai dengan tujuan pendidikan, Foppsi dan Formad itu Satu kesatuan yang saling menguatkan dalam mensukseskan segala bentuk data pendidikan". Tegasnya


Dikesempatan sama Sekretaris DPD FOPPSI LOTIM Deni Primayadi menyampaikan pentingnya silaturrahmi ini untuk memperkokoh kerjasama agar operator sekolah lingkup Dikbud dan Kemenag mendapatkan prioritas perhatian yang sama dari pemerintah. 


"Kedepan kita akan melakukan komunikasi  kepada para pemangku kebijakan pada instansi terkait, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan bila perlu hearing bersama-sama dengan DPR". Ujarnya.


Senada disampaikan Roni Renco dalam sesi diskusi  Aktivis FORMAD ini mengatakan komunikasi yang intens menjadi kekuatan yang kuat dan terarah dalam membangun pendidikan  baik dari sisi kualitas dan kuantitas.


"Dengan kuat dan intensnya komunikasi, sinergi antara kedua Forum ini, diharapkan akan membangun energi yang super power dan terarah dalam membangun pendidikan yang maksimal dari sisi kualitas dan quantitas".  ungkapnya