Iklan

Friday, November 27, 2020, November 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-27T02:27:01Z
Sumbawa

Lomba Dalam Rangka HAB Kemenag Sumbawa Memasuki Hari Ketiga


HeadlineNTB - (Sumbawa)
Serba serbi kegiatan Lomba dalam rangka memeringati dan memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 tahun 2021 , dihari ketiga ini panitia mengelar  Lomba Pidato / Ceramah antar Penyuluh Agama Islam Non PNS yang diikuti oleh  48 orang Penyuluh Agama Islam non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Jum’at 27/11/2020.

Lomba yang direncanakan satu hari  ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh Agama Islam non PNS menjadi tenaga profesional, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa.


Lomba ini selain menambah pengalaman bagi  peserta   juga diharapkan memberikan  banyak manfaat  dalam prakteknya kedepan.


"Selain bisa menambah pengalaman, ikut berpartisipasi memeriahkan perlombaan ini juga memberikan  banyak manfaat bagi semua peserta yang mengikuti lomba antara lain: Membangun rasa Nasionalisme dan kecintaan yang tinggi pada Kementerian Agama, selanjutnya dapat meningkatkan kemampuan atau potensi peserta yang mempunyai keahlian dalam Retorika dan lainnya melalui pidato". Ungkap H. Faisal salim S.Ag selaku ketua Panitia


Ada empat Dewan Juri Lomba Pidato/Dakwah Penyuluh Non PNS yang bertugas dalam lomba ini yaitu : H.Arifin Ahmad, LC  JFU Penghulu pada KUA Kecamatan Unter Iwes, H. Lahmuddin S.Ag .M.Pd.I, Kepala MTs NW Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa,, Madroni, S.H.I Pegawai KUA Kecamatan Sumbawa (H.Djoko).