Iklan

Friday, December 8, 2023, December 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T02:41:16Z
Lombok TimurPeristiwa

Menjelang Semi Final Arong Arong Jaran, Dispar NTB Bersama Pemdes Pohgading Timur Laksanakan Giat Jumat Salam



HeadlineNTB (Lombok Timur) - | Pada momen Jumat Salam, Dispar Provinsi NTB bersama Pemerintah Desa dan masyarakat juga Pemuda desa Pohgading Timur kompak bergotong royong bersih-bersih pantai di area destinasi wisata Pantai Pondok Kerakat yang juga sebagai lokasi kegiatan Festival Arong Arong Jaran (Pacuan Kuda Tradisional) Pesona Pantai Kerakat 2023 yang sudah berlangsung selama dua hari terakhir.


Menjelang Semi Final dan Final Festival Arong Arong Jaran, Pemdes bersama masyarakat juga Pemuda siap menciptakan kawasan bebas sampah di kawasan pantai demi kenyamanan pengunjung.


"Kegiatan Jum'at bersih menjadi rutinitas pemerintah dan masyarakat Desa dan pemuda Desa Pohgading Timur setiap pagi Jum'at setiap minggunya yang berpusat dan terfokus sementara di kawasan Pantai Pondok Kerakat," ungkap H. Idris selaku Kades Pohgading Timur (08/12/2023). 


"Kami sangat bersyukur bahwa Jum'at ini, Dispar Provinsi mengarahkan kegiatan Jum'at Salam di tempat kami' paparnya. 



Di tempat yang sama, Kabid Pemasaran Dispar NTB menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya Jum'at Salam di Pantai Pondok Kerakat ini adalah untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan guna meningkatkan kunjungan di destinasi wisata ini. 


"Saya optimis bahwa Pantai Pondok Kerakat akan menjadi destinasi wisata yang ramai dan berkelanjutan di masa mendatang sebab pemdes dan masyarakat serta pemuda setempat sangat antusias mengembangkan kegiatan kepariwisataan,"ungkap Mulki. 


Rasa kepedulian bersama serta menjaga kebersihan kawasan pantai demi dilestarikannya budaya hidup bersih sehat serta demi kenyaman seluruh pengunjung yang datang berwisata ke pantai Pondok Kerakat, Desa Pohgading Timur.


Pantai Pondok Kerakat selain menjadi tempat ajang balapan kuda selama ini juga diyakini oleh banyak kalangan masyarakat bahwa pasir pantainya yang hitam dipercaya bisa mengobati  berbagai macam penyakit seperti struk,gula darah, asam urat dan banyak lagi yang lainnya dengan berendam atau menimbun diri dengan pasir yang ada.