Iklan

Sunday, December 10, 2023, December 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-10T15:28:48Z
Lombok TimurPeristiwa

Kadispar NTB Tercengang, 5000an Pengunjung Padati Grand Final Even Festival Arong Arong Jaran Pantai Kerakat

 


HeadlineNTB (Lombok Timur) - PJ Gubernur NTB (Lalu Gita Aryadi,M.Si) yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin, S.Sos, MT hadiri Grand Final even Festival Arong Arong Jaran (Pacuan Kuda) Pesona Pantai Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. (10/12/2023)


Diperkirakan 5000an orang padati area wisata pantai Kerakat Pohgading Timur, Kadis Pariwisata Provinsi NTB yang didampingi oleh Kabid Pemasaran (Mulki) sangat mengapresiasi giat panitia even arong arong jaran yang mampu mensukseskan giat olahraga berkuda bagi para pecinta olahraga berkuda di NTB.


"Ini even Festival yang sungguh luar biasa, dan patut didukung kedepannya mengingat pada persiapan pacuan kuda kelas internasional akan dibangun di kawasan mandalika dalam waktu dekat," tutur Kadispar Provinsi NTB.



Lintasan Pacuan Arong Arong Jaran Pantai Kerakat menjadi lintasan satu satunya yang dengan tantangan kuda harus berlari di lintasan pasir serta lintasan lurus dan ini menjadi suatu tantangan yang memang memiliki daya tarik tersendiri. Kawasan Pantai Kerakat Pohgading Timur ini sangat layak dijadikan arena pacuan kuda yang berkesinambungan disamping juga kawasan pantai wisata kerakat juga sangat terjaga kebersihan pantainya juga sangat nyaman juga memiliki ikon tersendiri dan tepat menjadi pilihan berwisata bagi para wisatawan yang ada, baik wisatawan lokal, luar daerah bahkan wisatawan asing," terang Kadispar Provinsi NTB.


"Kadispar Provinsi NTB awalnya tak menyangka kalau pecinta pacuan kuda seramai dan sepadat ini hingga mencapai 5000an pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat. Pada intinya kami akan mendukung dan akan terus memberikan suport terhadap even even yang mampu dijadikan ikon wisata terlebih even Arong Arong Jaran diadakan di kawasan wisata Pantai Kerakat," pungkasnya.