Iklan

Monday, December 5, 2022, December 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-05T00:04:38Z
Lombok BaratPeristiwa

Empat Siswa di Lombok Barat Terseret Air Bah, Satu Orang Masih Hilang


HeadlineNTB (Lombok Barat ) Seorang siswa terseret air bah yang seketika menerjang saat berenang bersama dengan tiga orang temannya di Sungai Kuripan BTN Griya Menang Kuripan Lombok Barat, Ahad (4/12/2022)

Kejadian ini mengakibatkan , R (16) asal Desa Lembar, Kecamatan Lembar Lombok Barat tenggelam, sementara 3 temannya  lainnya berhasil menyelamatkan diri.


"kami terjunkan satu tim rescue yang berjumlah tujuh orang untuk melakukan pencarian," kata Muhdar PLT Kepala Kantor SAR Mataram.


Tim SAR yang tiba di lokasi berupaya mencari korban dengan menggunakan alat bantu tali sebagai pengaman dan melakukan penyelaman di titik korban dicurigai hilang. Namun hingga pukul 18.00 Wita korban belum ditemukan, pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi.


"rencana pencarian besok, kami akan menggunakan alat aqua eye dan penyelaman, serta penyisiran aliran sungai," pungkasnya


Adapun kendala yang dihadapi adalah meningkatnya debit air oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga arus air menjadi deras dan jarak pandang terbatas akibat air yang keruh.


Turut terlibat dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana, pihak keluarga, masyarakat setempat dan lainnya.