Iklan

Monday, May 2, 2022, May 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-07T13:34:15Z
Lombok BaratPeristiwa

Sambut Lebaran Idul Fitri 1443 H, Warga Senggigi Gelar Pawai Keliling

Poto/Berita Senggigi



HeadlineNTB (Lombok Barat ) – Menggelar pawai takbir keliling  dalam memeriahkan malam Idul Fitri 1443 H diberbagai daerah di Nusa Tenggara Barat sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap hari kemengan tiba. Seperti misalnya gelaran pawai takbir keliling di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat NTB.

 

Gelaran yang dipasilitasi Pemerintah  Desa Senggigi itu diikuti oleh 4 (Empat) kafilah Remaja Masjid (RM) di masing-masing Dusun, antara lain Kafilah Remaja Masjid Raudatul Jannah Dusun Mangsit, Kafilah Remaja Masjid Riyadlul Wardiyah Dusun Kerandangan, Kafilah Remaja Masjid Nurul Iman Dusun Senggigi dan Kafilah Remaja Masjid Baitul Arifin Dusun Loco.

 

“Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, umat Muslim menyambut Hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Semoga, puasa yang telah dijalankan umat Muslim dapat menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Mastur Kades Sengggi dalam sambutan dilangsir berita senggigi, (1/05/2022)

 

Tak hanya itu, Kades Mastur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat Desa Senggigi yang telah ikut dan mensukseskan acara pawai tersebut.