Iklan

Friday, May 20, 2022, May 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-20T02:22:46Z
Lombok Timurtraveling

Kunjungan Wisatawan Ke Gili Trawangan Berlahan Meningkat



HeadlinenNTB (Lombok Utara)  Pasca dihantam pandemi Covid- 19 dua tahun terakhir ini, kunjungan wisatawan baik domistik dan mancangagara ke Gili Trawangan semakin meningkat, hal ini diungkapkan Emanuel Prasodjo Adji General Manajer Aston Sunset Beach Resort Gili Trawangan, Rabu, (18/5/2022).

 

“Semakin hari terlihat Gili Trawangan semakin mulai banyak datang turis turis walaupun terlihat turis turis ini datang melalui bali yang sudah lama berdiam diri di bali, tetapi harapannya semakin membaik sektor pariwisata semakin menjadikan peluang besar untuk Gili Trawangan akan kembali ramai dan normal," ujarnya.

 



Tren positif ini harus diimbangi dengan kesiapan semua pihak baik dari kesiapan inftastruktur dan sumber daya manusianya.

 

"yang jadi PR nya ialah bagaimana kami mampu mempersiapkan diri dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para turis yang datang ke Gili Trawangan, dan pemerintah membantu dalam hal fasilitas/infrastruktur dan pelatihan kepada para SDM yang ada di lombok supaya dapat diserap menjadi tenaga kerja di Gili Trawangan,” tambah Emanuel.

 

Emanuel berharap pengusaha dan masyarakat Gili Trawangan dengan membaiknya sektor pariwisata dapat membantu mengembalikan prekonomian Masyarakat Gili Trawangan.

 

"Menjadi harapan besar kepada para pengusaha dan masyarakat di Gili Trawangan dengan membaiknya sektor pariwisata terkhususnya pengunjungan di Gili Trawangan, akan membantu mengembalikan prekonomian yang ada di pulai kecil yang indah ini (Gili Trawangan)," tutupnya.