Iklan

Monday, March 21, 2022, March 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-21T05:12:30Z
MataramPendidikanSosial

Teras Baca Nurul Huda Sekarbela, Wujudkan Generasi Indonesia Cerdas Melalui Gemar Membaca

Pemuda Pemudi Teras Baca Nurul Huda Kecamata Sekerbela Kota Mataram

HeadlineNTB (Mataram) Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang literasi dan keilmuan,   Teras Baca Nurul Huda mengambil peran menciptakan masyarakat untuk gemar membaca serta memberikan wadah edukasi berorganisasi bagi para pemuda.

 

Berdiri  22 September 2019 yang lalu di lingkungan Batu Ringgit Selatan, Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat oleh sekelompok pemuda di Batu Ringgit Selatan yang dimotori oleh Odi Fahrial Azmi, M.Pd. dan sejumlah tokoh setempat, berbagai program yang telah berhasil dilaksanakan untuk menuju generasi Indonesia cerdas.

 

Program-program tersebut antara lain, Kajian Rutin , Seminar, Teras Nahwu, Ngobrol Pintar (Ngopi),. Bukan Ngopi biasa, Bedah Buku, Tarhib Ramadhan, Dauroh Siroh, Pesantren Ramadhan, Santunan Yatim, dan Doa Untuk Negeri

 


Ustadz Ilham, S.Pd selaku Tokoh Agama Lingkungan Batu Ringgit Kecamatan Sekerbela mengungkapkan kehadiran dari  Teras Baca Nurul Huda memiliki danpak yang besar untuk meningkatkan minat baca dari masyarakat saat ini .

 

“Hadirnya Teras Baca di tengah rendahnya minat baca masyarakat tentu menjadi angin segar bagi kami yang berkecimpung dalam sosial kemasyarakatan, Teras Baca untuk Masyarakat  berusaha menghidupkan kegiatan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan keilmuan dan sosial kemasyarakatan dengan mengundang beberapa narasumber dan pengisi kajian, dengan demikian masayarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Teras Baca," ungkap Ustadz Ilham Kepada Headline NTB

 

Ketua Karang Taruna Tanjung Menah Kecamatan Sekarbela Amrullah   juga mengungkapkan kebermanfaat Teras Baca Nurul Huda bagi masyarakat,  “dan yang tidak kalah pentingnya para pemuda bahkan orang tua mengisi hari hari yang kosong dengan datang ke sekertarait Teras Baca (TB), hanya untuk membaca siroh-Siroh yang telah disediakan, kebangagan kami dengan Teras Baca bertambahnya rasa cinta kami terhadap membaca”" tuturnya

 


Hal serupa juga ungkapkan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang juga seorang mahasiswa Universitas Islam internasional Malaysia, Ustadz Zihani Ilman Fayadi manfaat dari keberadaan Teras Baca Nurul Huda.

 

"Teras Baca memberikan manfaat yang bisa dirasakan bukan hanya untuk warga Batu Ringgit Selatan. Akan tetapi manfaatnya bisa mencapai daerah lain, Pendidikan karakter yang selama ini dikuatkan oleh Teras Baca terbukti mampu mengubah karakter dari para pemuda. Bahkan para orang tua juga sangat merasakan manfaatnya,” ucap Ustadz Zihani.