Iklan

Sunday, January 2, 2022, January 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-02T06:31:33Z
SosialSosok

Pokdarwis Langgar Pusaka Desa Sapit Terima Bantuan Sepeda Gunung


HeadlineNTB (Lombok Timur) - Pokdarwis Langgar Pusaka Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur menerima Bantuan Sepeda Gunung yang  yang disalurkan melalui DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ir. HM. Edwin Hadiwijaya, MM. Sabtu,(01/1/2022)


Serah terima bantuan yang bersumber dari Dana APBD Provinsi NTB Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan di Sekertariat Pokdarwis Langgar Pusaka Desa Sapit. Secara resmi, Haji Edwin menyerahkan 12 unit Sepeda Gunung itu kepada Sekjen Pokdarwis Langgar Pusaka, Didik Kurniawan yang dihadiri pula oleh anggotanya. 


 “Kami sangat berterimakasih kepada Haji Edwin yang telah menyalurkan aspirasi kami berupa Sepeda Gunung ini, karena ini memang salah satu mimpi para pemuda Desa Sapit untuk pengembangan wisata bersepeda di Desa Sapit,” ungkap Didik Kurniawan selaku Sekjen Pokdarwis Langgar Pusaka yang juga menjadi Sekjen Pengelola Wisata Bukit Pal Jepang.


“Kedepannya, ini akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Desa Sapit,” tambah Didik 


Dikesempatan yang sama, Haji Edwin menerangkan bahwa membersamai pemuda Desa Sapit pada momen awal tahun 2022 merupakan salah satu bentuk motivasi bagi pemuda setempat untuk terus membangun semangat dalam mengembangkan wisata Desa Sapit.


“Membersamai pemuda Desa Sapit yang tergabung dalam Pokdarwis Langgar Pusaka pada momentum awal tahun 2022 ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan motivasi kami kepada mereka agar supaya mereka semakin semangat dalam mengembangkan destinasi wisata Desa Sapit sebab desa ini memiliki potensi wisata yang sangat besar,” ujarn Haji Edwin.


Haji Edwin  berharap dengan adanya Sepeda Gunung yang telah disalurkan tersebut, pemuda Desa Sapit semakin semangat mengembangkan destinasi wisata Desa Sapit dan tingkat kunjungan wisatawan ke Desa Sapit pada umumnya dan Pal Jepang pada khusunya semakin meningkat.


Kontributor : Asri