Iklan

Thursday, November 4, 2021, November 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-04T15:07:58Z
MataramPendidikan

Teras Baca Nurul Huda Gelar Seminar Wanita


HeadlineNTB (Mataram)  Teras Baca Nurul Huda Lingkungan Batu Ringgit Selatan Kota Mataram menggelar acara Seminar Wanita yang menargetkan peserta yang didominasi oleh kalangan perempuan di Masjid Nurul Huda Batu Ringgit Selatan, Kamis, (4/11/2021)


Seminar yang mengusung tema "Peran Wanita Dalam Membangun Peradaban Dunia" ini menghadirkan narasumber  ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Mataram, Hj. Waridah Mujiburrahman  yang juga Istri wakil wali kota Mataram, TGH.Mujiburrahman.



"Latar belakang diadakannya seminar wanita ini adalah masih banyaknya para wanita masih bingung dengan potensi yang ada pada dirinya dan belum mengambil peran dalam membangun peradaban, padahal dewasa ini peran wanita sangat dibutuhkan dalam pembangunan," ungkap Founder Teras Baca Nurul Huda, Odi Fahrial Azmi, M.Pd



"Tujuan utama terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas wanita dan mengambil peran dalam membangun lingkungan sekitar," lanjutnya Odi


Dalam seminar wanita ini Odi mengatakan seminar ini mendapatkan respon yang cukup besar dari masyarakat khususnya kaum perempuan.


"Masyarakat sangat antusias dengan acara seminar ini, karena memang hal yang baru mendatangkan pemateri wanita yg selama ini kegiatan kami selalu mendatangkan guru dan pemateri laki-laki," ungkapnya.


Seminar  ini terselenggara atas kerjasama Organisasi Teras Baca Nurul Huda dengan KKN Universitas Muhammadiyah Mataram, masyarakat kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, GOW Kota Mataram dan DPD Al-Hidayah Kota Mataram.