Iklan

Thursday, November 11, 2021, November 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-10T23:30:06Z
Lombok TimurPendidikan

Guru Adalah Pahlawan Inspirasi


HeadlineNTB (Lombok Timur) - 10 November adalah momentumnya yang sangat penting untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dan meningkatkan semangat juang generasi muda bangsa Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan 2021 ini mengambil tema "Pahlawanku Inspirasiku". 



Guru merupakan salah satu dari sekian banyak pahlawan bangsa yang memegang peranan penting bagi kemajuan bangsa Indonesia. Meskipun disebut sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, namun guru adalah pahlawan yang sangat besar nilai kepahlawanan nya bagi bangsa ini. 



Menurut Husni Mubarak, Guru adalah Pahlawan Inspirasi bangsa Indonesia, terbukti dengan diangkatnya Tuan Guru Muhammad Zaenudin Abdul Majid sebagai salah seorang Pahlawan Nasional berkata jasa beliau dalam membangun dan mengembangkan pendidikan di Lombok pada khususnya dan nusantara pada khususnya.

 


"TGH. Abdul Madjid adalah seorang guru yang memberikan cahaya bagi pulau Lombok dan nusantara. Beliau adalah Pahlawan Inspirasi kita di tanah Lombok dah Pahlawan Inspirasi bagi kita yang berprofesi sebagai guru," papar Husni Mubarak saat menyampaikan amanat pembina upacara Hari Pahlawan di SMK Islam Yasnuhu Pringgabaya. 



"Kita harus tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai guru demi membangun bangsa Indonesia yang sama-sama kita cinta," tegas Husni Mubarak di depan seluruh peserta upacara. 



Di ahir amanatnya, ia menghimbau siswa-siswinya supaya menjadikan guru mereka sebagai Pahlawan Inspirasi, "mari jadikan momentum Hari Pahlawan ini untuk menjadikan guru kalian sebagai inspirasi membangun bangsa ini," himbau nya. 



Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah tersebut, Ketua OSIM SMK Islam Yasnuhu Pringgabaya beserta anggota dan pembinanya menggelar rapat guna mempersiapkan kegiatan Peringatan Hari Guru dengan tujuan untuk memberikan penghargaan terhadap guru mereka sebab guru adalah Pahlawan Inspirasi bagi setiap siswa. 



"Rapat ini kami laksanakan guna menanggapi himbauan bapak kepala sekolah. Kami akan mempersiapkan peringatan Hari Guru dan hari itu kami akan memberikan penghargaan kepada guru-guru yang ada di sekolah ini," ungkap Dewi Apriani (Ketua OSIM SMK Islam Yasnuhu) usai memimpin rapat. 



Lebih lanjut, Abdul Manan selaku pembina OSIM menerangkan bahwa ia akan mendampingi OSIM untuk mempersiapkan Pemberian Penghargaan kepada Guru Inspirasif yang ada di sekolah itu pada peringatan Hari Guru mendatang. 



"Pada rapat OSIM tadi disepakati bahwa pada tanggal 25 November OSIM akan menyelenggarakan Peringatan Hari Guru di sekolah ini dengan tema "Guruku Pahlawan Inspirasiku". Pada hari itu, siswa akan memberikan penghargaan kepada guru inspiratif yang ada di sekolah ini," jelas Abdul Manan.