Iklan

Sunday, November 7, 2021, November 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-07T06:08:18Z
Lombok Barat

Gaet Wisatawan, Pemdes Senggigi Gelar Festival Bubur Beaq Bubur Putek

Festval Bubur Beak Bubur Putek


HeadlineNTB (Lombok Barat) - Menggaet kunjungan wisatawan ke Wisata Senggigi, Pemerintah Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat menggelar Festival Bubur Beaq dan Bubur Putek pada hari Sabtu pagi (6/11/2021). 


Selain sebagai ajang untuk menggaet wisatawan, festival tersebut juga merupakan media promosi dan sekaligus memperkenalkan kelezatan Bubur Beaq dan Bubur Putek yang ada di Pulau Lombok dan khususnya di Desa Senggigi. 


Festival Bubur Beaq Bubur Putek menurut Kepala Desa Senggigi Mastur  merupakan satu kesempatan untuk membangkitkan kembali Pariwisata Senggigi yang sempat tertidur akibat pandemi Covid-19.


"Pariwisata Senggigi ini sudah lama tertidur karena adanya Covid-19, ditambah lagi dengan PPKM kemarin. Oleh karena itu, Festival Bubur Beaq Bubur Putek ini merupakan kesempatan kita untuk bangkitkan kembali Pariwisata Senggigi yang sempat tertidur ini," ucapnya sperti dilansir humas Pemda Lobar 7 November 2021  



Lebih lanjut Mastur mengatakan dipilihnya Bubur Beaq dan Bubur Putek dalam festival ini dikarenakan bahwa selama ini, kedua jenis bubur tersebut merupakan jenis bubur yang unik, hanya dibuat dan dinikmati pada bulan-bulan tertentu saja dalam tanggalan Hijriyah yakni Muharam dan Shafar.


"Oleh karena itu, melalui Festival ini juga kita perkenalkan kearifan lokal ke publik bahwa kita di Desa Senggigi khususnya dan Pulau Lombok pada umumnya masih melestarikan tradisi nenek moyang terdahulu yaitu membuat bubur putek setiap bulan Muharram dan bubur Beaq pada bulan Shafar," tutupnya.