Iklan

Thursday, September 2, 2021, September 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-02T14:10:46Z
Lombok Timur

Cerita Rodiman Pemuda Asal Sembalun, Beli Mobil Dari Hasil Youtube

 

Rodiman, Youtober Asal Sembalun


HeadlineNTB (Lombok Timur) – Tidak banyak yang tahu sosok Rodiman pemuda asal Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung  Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur menjadi youtober sukses saat ini di Sembalun. Lebih dari seratus ribu subribe berhasil ia peroleh dari konten-konten yang diproduksinya sendiiri, sehingga setiap bulannya ia memperoleh penghasilan 12-15 Juta dari youtube.

 

“Dari Google ads + endorse tertinggi sebulan 75 juta,  kalau lagi rame, Kalau normal 12-15 Juta sebulan” tuturnya kepada Headline NTB, Rabu, 1 September 2021.

 

“hasil hasil dari youtube saya pergunakan untuk keperluan rumah tangga, renovasi rumah, nabung beli mobil, bangun rumah dan membiayai pendidikan dua keponakan, 1 kuliah dan 1 lagi mondok di pesantren,” Imbuhnya.

 

Kesuksesannya menjadi youtuber bukan tampa masalah dan persoalan yang ditemukan, sempat tidak dipercaya teman dan dimarahi istri karena sering pulang larut malam demi konten hingga gonti-ganti tongkrongan untuk mencari  wifi gratis karena tak mampu beli koata internet menjadi bagian dari perjalan kesuksesan Rodiman. Keyakinan dan ketekunan yang kuat yang dimiliki membuat ia semangat dan harapanya untuk mendapat penghasilan dari youtube tercapai.

 

“berusaha membuat konten-konten setiap hari dengan HP Kentang edit video sampai larut malam hingga sering kena marah oleh Istri. Tidak hanya itu saya juga memanfaatkan tongkrongan (tempat Ngopi-ngopi) yang free wifi untuk upload video karena belum mampu beli kuota internet, yang hal demikian sempat di omelin pemilik tongkrongan gara-gara kerseringan minta voucer, sehingga saya sering gonta ganti free wifi tongkrongan,” Jelas Rodiman.

 

“Singat cerita, setelah di terima Google Adsense ( Monetisasi ) Kurang lebih 7 bulanan, saya mengajak istri untuk tarik tunai gaji pertama Youtube dan mentraktir 4 rekan kerja yang sempat tidak percaya dengan perkataan saya, setelah saya membuktikan barulah istri dan kawan mensuport untuk buat konten youtube,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan itu Rodiman memberikan 3 tips untuk menjadi youtober seperti dirinya, Pertama Ketekunan, kedua kreativitas dan ketiga konsisten upload video, karena youtube itu ibarat toko, konten adalah dagangnya, kadang laku kadang tidak, jadi perbanyaklah dagangan.


Sebagai  youtober sukses asal Sembalun Rodiman tidak lupa dengan pemuda pemuda setempat  untuk merbagi pengalaman dan trik sukses mendapatkan penghasilan dari youtube.


“Sebagai langkah awal, saya akan mengumpulkan beberapa pemuda setiap desa 2 orang yang sudah ada dasarnya mengenai IT/komputer kemudian memberikan bimbingan dan motivasi hingga cukup syarat menjadi program partner youtube (Monetisasi ), lalu mereka tinggal menyalurkannya ke Pemuda Pemuda Lainnya,” tutupnya.