Iklan

Monday, August 9, 2021, August 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-09T12:19:04Z
Adat dan BudayaBimaLombok TimurPendidikan

Pondok Pesantren Dhiaul Fikri Sukarara Gelar Kegiatan Santri Millenial Camp (SMC)


HeadlineNTB (Lombok Timur)
- Pondok Pesantren Dhiaul Fikri Sukarara Lombok Timur gelar kegiatan Santri Millenial Camp (SMC). Kegiatan yang dimulai dari tanggal 6 Agustus hingga 8 Agustus 2021 pekan lalu mengusung tema "Mempersiapkan Santri Kreatif di Tengah Pandemi”. 


Kegiatan Santri Millenial Camp (SMC) yang bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Nusa Tenggara Barat ini diharapan  para santri bisa lebih kreatif dalam mencari cara belajar yang asyik selama masa pandemi ini.


“Selama tiga hari kegiatan, materi-materi yang kita berikan cukup beragam, mulai dari yang bersifat teori hingga yang praktek, mulai dari Kepenulisan, Public Speaking, Wirausaha, dan Jurnalistik Tidak lupa juga diselingi dengan berbagai macam game untuk menciptakan suasana kegiatan yang enjoy dan menciptakan kekompakan antar santri, ujar Dhafin koordinator tim kegiatan SMC.



Dikesempatan yang sama Hety Pebriyanti yang juga salah satu Alumni dari Pelajar Islam Indonesia (PII) menceritakan pengalamannya semasih aktif menjadi anggota organisasi PII tersebut.


“Selama berorganisasi di PII saya mendapatkan banyak pengalaman yang sangat berharga. Saya juga pada akhirnya bisa mendirikan Pondok Dhiaul Fikri ini salah satunya berkat pengalaman yang saya dapatkan ketika berorganisasi di PII. Maka dari itu, dengan hadirnya teman-teman Pengurus Wilayah PII NTB sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, saya harapkan santri-santri di sini bisa mendapatkan manfaat dari PII seperti yang saya rasakan”, ungkap Hety Pebriyanti saat menutup kegiatan SMC.


Kontributor : M. Nasrul Izza