Iklan

Thursday, July 22, 2021, July 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-22T13:11:45Z
Lombok TimurPemerintahan

Wakil Bupati Lombok Timur, Ogah Komentari Pro-Kontra ZIS Untuk ASN

Wakil Bupati Lombok Timur H Rukmaksi Sjamsuddin, S.H saat menghadiri acara Sangkep Beleq Awik-awik Parawisata Kepaeran Sembalun

HeadlineNTB (Lombok Timur)
– Pemberian Zakat, Infak dan Sodaqah (ZIS) Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur mendapat sorotan dari Banyak pihak. Mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat hingga Mantan Bupati Lombok Timur ikut menanggapi prihal tersebut.

 

Namun berbeda dengan Wakil Bupati Lombok Timur H Rukmaksi Sjamsuddin, S.H, ia justru ogah menanggapi persoalan tersebut saat diminta komentarnya oleh para wartawan.

 

“Ado ndekku kumentar, kalau saya saya, dendek wah,” (dalam bahasa sasak), saya no komen soal itu,  (sambil bergegas meninggalkan Awak Media)” ucapnya disela-sela menghadiri acara Sangkep Beleq Awik-awik Parawisata Kepaeran Sembalun di Hotel Nusantara Sembalun Lombok Timur, (22/7/2021)

 


Seperti diketahui Zakat, Infak dan Sodaqah (ZIS) yang diserahkan BAZNAS Lombok Timur yang berasal dari gaji ke-13 ASN Lombok Timur disalurkan kembali oleh Baznas untuk ASN golongan Gharimin atau beban hutang. 

 

“khusus di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saja jumlahnya mencapai 200 orang, dengan total ZIS yang diserahkan Rp. 500. Selain lingkup Dinas Pendidikan, ZIS ini juga akan disalurkan kepada ASN yang ada di OPD lainnya, termasuk Dinas Kesehatan dengan nilai Rp. 500 juta,” Kata Bupati Lombok Timur dalam sambutannya pada acara penyerahan secara simbolis kepada ASN Gharimin di Pendopo Bupati, Senin, 19/7/2021.