Iklan

Saturday, May 29, 2021, May 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-31T09:48:17Z
Lombok TimurPendidikan

Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Sembalun Berubah Menjadi SMK

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. Aidy Furqor saat kunjungan ke SMK NW Kokok   Putik BP

HeadlineNTB ( Lombok Timur ) - Berdasarkan hasil analisa berbagai pihak akan kebutuhan masyarakat setempat yang lebih langsung pada membutuhkan praktik, Pemerintah Provinsi Nusa
Tenggara Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  NTB akan mengalih fungsikan SMA Negeri 1 Sembalun  menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).  

 

“hari ini saya seperti janji tahun lalu pada pihak sekolah dan masyarakat bahwa kami bermasud alihfungsikan SMA menjadi SMK karena hasil analisa kami kebutuhan masyarakat Sembalun itu lebih langsung kepada kebutuhan praktek, praktis,” Ucap Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd. kepada Headline NTB 29 Mei 2021.


Lebih lanjut Dr. Aidy menjelaskan alasan kuat perubahan SMAN 1 Sembalun Menjadi SMK yang dimulai tahun pelajaran baru ini adalah karena Sembalun memiliki potensi wisata dan agro tanaman pangan, dengan dua kondisi itu diharapkan bisa menjadi penopang Geopark Rinjani.


"kan destinasi dan sekaligus tempat pembelajaran, kan jadi Eduwisata bisa dikembangkan disitu,” Ungkapnya.


Ketika ditanya media terkait kepastian perubahan alihfungsi SMAN 1 Sembalun ke SMK, ia menjelaskan bahwa perubahan tersebut rencana pada tahun Pelajaran baru ini. 


"Rencana tahun baru ini, Juli nanti," Jelas Aidy.  Apakah sudah final? Tanya media kembali. "Harus, sebenarnya tahun lalu, tahun lalu kita berikan kesempatan konsolidasi internal," Ucap Aidy. 


Disinggung terkait adanya protes ia mengatakan "itu tujuan saya datang sekarang, protes itu biasa," Tandas Aidy.