Iklan

Saturday, May 8, 2021, May 08, 2021 WIB
Last Updated 2022-04-20T04:10:05Z
Lombok TimurparawisataPusuk SembalunWisata

Menuju MotoGP 2022, Menparekraf Siapkan Travel Pattern Untuk NTB

Sandiaga Salahuddin Uno Bersam Gebernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah Saat Konfrensi Pers Di Pusuk Sembalun 

HEADLINE NTB (LOMBOK TIMUR)
-  MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno  saat  melakukan kunjungan Sembalun Lombok Timur mengatatakan,  untuk menyiapkan opsi wisata lain pada  gelaran MotoGP Mandalika tahun depan, ia  telah menyiapkan pola perjalanan (travel pattern) seperti Gili dan juga wisata Sembalun.

 

 “Jadi Karna tiga hari masyarakat  dunia yang akan  memusatkan perhatiannya di  Mandalika dan sebagian dari pada mereka mungkin pertama kali ke Indonesia karna  Karen ingin menikmati MotoGP, mereka memiliki opsi unutk mengunjungi beberapa destinasi seperti gili seperti sembalun ini, jadi kita akan siapakan travel Pattern,” kata Sandiaga, dalam konfrensi Pers, Jumat 7 Mei 2021

 

Lebih lanjut sandi menerangkan terkait akomodasi dan inprstruktur lainnya ia menurutnya sudah terbangun, selain itu akan melalukan kerjasama dengan Home Stay-Home Stay  sehingga event MotorGP 2022 tidak hanya berdanpak kepada  kelas menengah  keatas tetapi juga bisa menetes ke masyarakat Desa.

 

“ kalau jaraknya menurut saya cukup terjangkau, jalannya itu dah terbangun dan kita sudah siapkan juga, dari akses sudah ada,  amilitasnya, kia bisa bekerjasama dengan dengan bekerja dengan Home Stay- Home Stay, karna kita juga kita ingin parawisata ini ga hanya  untuk yang kelas menengah keatas berbintang, tapi bisa menetes kepada masyarakat desa Ini adalah opsi  mereka merasakan  bagaimana desa wisata alam terbuka,”  lanjtunya.

 

Kunjungan kerja menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Sembalun didapingi oleh Gebernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy.