Iklan

Sunday, April 4, 2021, April 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-17T05:36:28Z
Lombok TimurparawisataPeristiwaWisata

Bukit Savana Dandaun Sembalun Tembus 1.700 Pengunjung

 

Sumber Poto : Facebook

HeadlineNTB  (Lombok Timur) –  Berbicara tempat wisata Sembalun Lombok Timur tentu tiada duanya. Dari wisata bukit hingga gunung menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung. Sebut saja  Bukit Savana Dandaun Sembalun yang kini menjadi objek wisata favorite dalam beberapa pekan terakhir. Tercatat 1.700 orang wisatawan datang menyerbu objek wisata yang dikenal dengan keindahan savana dan telaga kecilnya itu. 


“untuk sementara ini kalu kita hitung mulai dari hari Senin Selasa Rabu yang itu kita hitung untuk hari-hari biasa itu, ndak terlalu banyak, ya paling 10 – 50 orang pengunjung, ya jelas hari Sabtu menjelang hari minggu itu diregistrasi kita lihat sekitar 1.700 pengunjung”. ungkap Suhardi Ketua Pengelola Bukit Savana Dandaun Sembalun kepada HeadlineNTB, Ahad, 04 April 2021. 


Wawancara Jurnalis Headlinentb bersama Suhardi, Ketua Pengelola Bukit Savana Dandaun Sembalun, (04/04/2021). 


Sebagai upaya pengelola membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 yang masih belum berakhir, pengelola Bukit Savana Dandaun menegaskan kepada semua pengunjung dan pengelola untuk menerapkan protokol kesahatan. 


“kami mengikuti prosedur yang ada, pertama kami menyediakan bak air atau sejenis ember dan sabunnya bahkan kami punya alat pengukur suhu , bahkan kami menerapkan semua pakek masker”. Tegas Suhardi. “Pengujung wajib pakek masker dan ikuti aturan protocol kesehatan”. Tambahnya. 


Wisatawan yang berniat berkunjung ke Bukit Savana Dandaun perlu memperhatikan larang-larangan yang ditetapkan pengelola, seperti dilarang membawa Alat music, Salon (Pengeras Suara) dan senjata tajam. 


“bahkan kami atas nama pengelola tidak mengizinkan untuk bawa parang, pokoknya sejenis, apa namanya pengeras suara” tandas Suhardi.