Iklan

Sunday, March 28, 2021, March 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-27T16:52:50Z
Lombok BaratLombok TengahLombok TimurLombok UtaraparawisatatravelingWisata

1 April Pendakian Rinjani Dibuka, BTNGR Buka Dua Jalur Pendakian Baru


HeadlineNTB - (Lombok Timur) Kabar gembira buat para pencinta wisata pendakian khususnya Pendakian Gunung Rinjani, 1 April 2021 mendatang Pendakian Gunung Rinjani dibuka kembali, sebelum ditutup karena cuaca yang kurang bersahabat semenjak beberapa bulan yang lalu.


Dilansir dari akun Instagram resmi Taman Nasional Gunung Rinjani bahwa rencana pembukaan ini untuk semua jenis wisata, dari pendakian sampai non pendakian.


“Sehubungan dengan rencana pembukaan kembali kunjungan wisata alam pada destinasi wisata alam pendakian maupun non pendakian TN Gunung Rinjani pada tanggal 1 April 2021, maka Aplikasi Booking Online Rinjani mulai dapat diakses pada tanggal 24 Maret 2021.” Dikutip dari akun Instagram @Gunungrinjani_nationalpark


BTNGR mengatur Kunjungan wisatawan di Masa kenormaran baru  ini  sejumlah 50 % kunjungan dari waktu normal dengan durasi  maksimal 3 hari 2 malam, sementara tiket menggunakan sistem  Aplikasi Booking Online eRinjani yang dapat diakses mulai pada tanggal 24 Maret 2021 kemarin.

Adapun Jalur Pendakian yang dibuka diantaranya :
a. Jalur pendakian Senaru dengan kuota 75 orang/hari,
b. Jalur pendakian Sembalun dengan kuota 75 orang/hari,
c. Jalur pendakian Timbanuh dengan kuota 50 orang/hari, dan
d. Jalur Pendakian Aik Berik dengan kuota 50 orang/hari.


Selain itu, BTNGR juga membuka dua  jalur pendakian baru yaitu Jalur pendakian Torean dan Jalur pendakian Tete Batu. Kuota pengunjung pada kedua jalur pendakian tersebut masing-masing adalah 30 orang/hari dengan waktu maksimal pendakian 3 hari 2 malam.