Iklan

Sunday, February 21, 2021, February 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-21T09:01:42Z
Lombok TimurWisata

Up Wisata Bahari, Danposa AL Selat Alas Galakkan Penanaman Mangrove


HeadlineNtB
- (Lombok Timur) Komandan Pos Angkatan Laut Selat Alas (Letda Laut Marjun S) beserta Pokmaswas Petrando Kecamatan Sambelia, Pokmaswas Perintis Bahari, Kapela NTB beserta Siswa SMKN 1 Keruak melakasanakan penanaman 500 bibit mangrove di Kawasan Wisata Bahari Gili Petagan Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur. (Minggu 21 Februari 202)


Penanaman bibit mangrove ini ditujukan untuk meng-up (meningkatkan) pengembangan Wisata Bahari di kawasan Gili Petaga, Bidara dan Kondo. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kelestarian laut serta meningkatkan desatinasi wisata bahari di kawasan tersebut.


"Secara umum, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Perkembangan Pariwisata yang ada di Lombok Timur", ungkap Marjun.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap laut kita terjaga kelestariannya dan terhindar dari abrasi serta dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar", tambahnya.



Ketua Kapela NTB yang sakaligus merupakan Sekertaris Pokmaswas Petrando Herman juga mengungkapkan, kegiatan yang digelar setiap Triwulan ini ditujukan untuk menjaga kelestarian laut dan perkembangan Wisata Bahari di Kawasan tiga Gili diantaranya Gili Petangan, Gili Bidara Dan Kondo.


 "Program ini adalah program yang kami laksanakan setiap triwulan dengan tujuan untuk menjaga kelestarian laut dan meningkatkan perkembangan wisata bahari di kawasan Gili Petagan, Bidara dan Kondo". Ungkapnya


Selain melaksanakan penanaman bibit mangrove,  Danposal Selat Alas beserta patnernya juga melaksanakan pememasangan Pelang Wisata Bahari Gili Petagan.