Iklan

Wednesday, December 9, 2020, December 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-09T12:02:28Z
Politik

Pasangan JODA Unggul Pada Hitung Cepat Pilkada KLU


HeadlineNTB – KLU - Pasangan Nomor Urut 1 H. Djohan Sjamsu, SH.,-Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng., (JODA) berhasil Menyalip Pasangan Nomor Utut 2 H. Najmul Akhyar, SH. MH.,-Drs. Suardi, MH., (NADI) berdasarkan hasil quick count lembaga Survei  Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (Presisi) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pada Pilkada serentak, Rabu, 9 Desember 2020.


Penjelasan direktur LS Presisi, Darwan Samudja, saat konferensi pers bersama Paslon dan Tim Pemenangan Joda . JODA menang 11 persen lebih hampir sama dengan rilis hasil survei tanggal 3 Desember, dimana JODA unggul di angka 51,27 persen dan NADI 34,26 persen dan swing voter, 14,55 persen, dari 200 data TPS yang masuk. Hasilnya, 54,73 persen pemilih JODA Akbar NADI, Memeroleh 43,58 persen suara.


“JODA menang 11 persen lebih. Hasil ini hampir sama dengan rilis hasil survei tanggal 3 Desember, dimana JODA unggul di angka 51,27 persen dan NADI 34,26 persen dan swing voter, 14,55 persen,” ungkap, Darwan Samudja.


Lebih lanjut Darwan menjelasakan metode yang digunakan menggunakan  metode multistage random sampling dengan margin error 1 persen. Dengan demikian, ia mengklain hasil  real count KPU nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hitung cepat yang dilakukannya.


“Data yang masuk nanti tidak mungkin terkejar karena kita juga meng-input 98 persen. JODA menang di 4 kecamatan,” ujarnya.


Sementara, H. Djohan Sjamsu, SH Sebagai calon bupati terpilih nantinya, Djohan mengaku akan menjalankan amanah rakyat dengan baik di lima tahun kedepanya dengan bersama sama masayarakat KLU.


“Insya Allah kami akan jalankan amanah rakyat dengan baik. Itu pula yang membuat kami mengusung visi misi, yang sangat sederhana agar kami mampu laksanakan dalam kurun waktu limat tahun. Kami tidak mau ‘gagah percek’, kelihatan gagahnya saja. Kami mengajak masyarakat untuk kompak bersatu membangun bersama Lombok Utara,” tandasnya.